Selasa, 04 September 2007

First Meeting

Datang pada pukul 16.45..di sebuah tempat yang cukup asing. Namun karena sudah terbiasa melewati jalan-jalan setapak itu, tidak ada lagi rasa canggung untuk memasuki halaman rumah yang telah penuh dengan barisan kendaraan bermotor.

45 menit terlambat dari jadwal yang ditentukan..padahal pertemuan pertama pastilah berkesan, entah kesan yang baik ataupun kesan yang kurang. Acara saat itu adalah bincang-bincang santai. Senang, sedih, bingung, sungkan, menjadi satu berpadu memenuhi ruang hati..

Senang karena tetap bersama dengan kawan seperjuangan meski kesedihan itu ada karena sebagian di antara kami sudah tidak bersama lagi...4 dari 9 orang telah ditentukan untuk berada di ruang lain...Sedih..karena tidak pernah ada lintasan sedikitpun dalam hati ini bahwa rihlah itu adalah kebersamaan kami menjelang perpisahan, sedih...karena makan-makan itu adalah pertemuan terakhir kam, tanpa ada kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan...Bingung...karena hati ini belum bisa menerima sepenuhnya kenyataan ini...sungkan karena inilah kami yang begitu mendominasi forum dibanding orang yang telah lama ada sebelum kami...
4 tahun
Itulah masa kami berlima bersama sejak lahir di ITS hingga menjelang purna tugas sekarang ini. Dalam perjalanan selama rentang waktu itu begitu banyak hal yang terjadi. Ujian keikhlasan, ujian tali silaturahim, ujian komitmen, dan ujian kasih sayang mengiringi perjalanan kami..
Yach...sampai detik ini hanya 5 orang yang bertahan dari sekian banyak orang yang datang dan yang pergi.

Tidak ada komentar: