Selasa, 25 September 2007

Allah Malu Untuk Tidak Mendengar Doa HambaNya...


"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo`a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. " (Al-Baqarah:186)

Melihat perkataan Allah di atas, sebenarnya yang pantas untuk malu adalah kita..Malu karena merasa cukup dengan apa yang ada, terlebih saat semua yang kita inginkan telah terpenuhi.. Seolah-olah kita tidak lagi membutuhkan Allah, tidak lagi butuh akan perhatian Allah.
Betapa tidak, saat kita memiliki sebuah keinginan yang begitu besar, misal ingin lulus ujian, ingin cita-citanya terwujud, kita sangat getol memohon dan tidak pernah absen di setiap doa usai sholat untuk menyebut keinginan-keinginan itu. Padahal, seandainya kita diperlakukan layaknya 'habis manis sepah dibuang', tentu kita akan merasa sakit hati bukan ??... Begitulah Allah, namun kemurahanNyalah yang mengalahkan kekecewaanNya terhadap kita, kasih sayangNya mampu mengalahkan kemurkaanNya..lalu masihkah kita tidak memiliki rasa malu agar senantiasa istiqomah mendekatiNya dengan doa-doa kita ???

Berdoalah selalu kawan...


Tidak ada komentar: