Sabtu, 06 Juni 2009

Arti menjadi diri...

Tak terasa usia tengah menjelang seperempat abad, begitu banyak hal-hal yang menghiasi perjalanan hidup melengkapi lembar kisah perjuanganku. Hmm..kali ini aku tidak hendak menceritakan tentang aku... hanya sebuah pendapat dari kondisi yang terjadi akhir-akhir ini..

Begitu beragam pola pikir manusia, begitu beragam isi hati manusia, baik, kurang baik, sangat baik, cukup baik, buruk sekali...ada sajalah...dan semua menyatu di atas benda yang berputar ini...bumi. Sunnatullah, karena inilah Allah mengutus manusia menjadi khalifah di muka bumi... Tentunya perintah ini ditujukan untuk orang-orang yang berakal, orang yang sadar,... Nah seberapa banyak orang yang memenuhi kriteria ini ??

Ketika sesama manusia saling mencurigai, saling menghujat, saling menjatuhkan, maka hanya orang-orang yang bersabar yang bisa tegak berdiri... Dan ketika saudara seiman kita bertanya ,"anda ini percaya saya atau percaya media ??"...maka cukup bagi kita tentunya bahwa pertanyaan ini sebagai cambuk bagi prasangka kita... Jelas media yang memutarbalikkan fakta itu bukanlah media yang berwatak islam... Maka, apakah kita akan terus memelihara prasangka terhadap saudara kita, sementara sebagian besar prasangka adalah dusta...dan demikianlah Allah mengatakan...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum

mbak saya izin nge link blog nya ya biar silaturahmi di antara kita tetep lancar =P

makasih mbak

Nunik mengatakan...

wa'alaykumsalam

iya, silahkan... dengan senang hati... moga bisa memberi manfaat ^_^..