Rabu, 28 Januari 2009

Lucu...Seperti Anak Kecil..

Akhir-akhir ini sering melihat berita di televisi.. Begitu antusias untuk melihat update berita terutama sejak terjadi krisis Gaza. Sementara sekarang Gaza 'sedikit' tenang, berita politik dalam negeri yang memanas.. Saya hanya ingin berkomentar saja...

Pertama, mengenai kasus 'Pelanggaran Kampanye PKS'...ini terkait aksi-aksi solidaritas PKS untuk Palestina, didalamnya sangat kental dengan isu-isu perjuangan negara terjajah tersebut. Atribut yang dikenakan, tentulah yang berkaitan dengan aksi, ada bendera Palestina, Indonesia, dan tentu saja bendera partai sebagai identitas diri.. Yaa...seperti aksi-aksi pada umumnyalah. Hebatnya lagi, selain aksi ini diikuti oleh ratusan ribu massa, ia juga mampu menghasilkan jutaan uang. Bukannya mengeluarkan biaya tapi malah dapat dana. Boro-boro kader partai menikmati fasilitas, yang ada justru mereka yang diminta mengeluarkan uang...hehe.. tapi yang namanya jual beli dengan Allah, dijamin ga ada ruginya... Nah, melihat fenomena seperti itu, Bawaslu (Badan pengawas pemilu) kalang kabut.. dengan alasan mencuri start kampanye, mereka melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya..
Lucu banget...koq tidak dari dulu kasus ini dilaporkan... ada tidaknya pemilu, aksi ini selalu ada dan selalu mengenakan atribut yang sama. Kenapa baru sekarang dipermasalahkan, kalau memang mau mengenalkan diri ke masyarakat tentang siapa Bawaslu, apa dan bagaimana dirimu, sebaiknya pakai cara-cara yang cerdas dong... Penilaian international terhadap aksi-aksi PKS begitu terapresiasi, nah koq...di dalam negeri dianggap pelanggaran... Lucu banget, belum bisa bedakan mana yang urgent mana yang nggak...seperti anak kecil saja.

Tambah lucu lagi, setelah Polri mengeluarkan SP3 terhadap kasus ini karena bukti-buktinya kurang kuat... Tapi lumayanlah... PKS semakin populer.. :)

Kedua, tentang rakernas PDI-P yang salah satu agendanya menentukan cawapres bagi ketua umumnya Megawati... nah, saat pembukaan acara berlangsung, Mega memberikan pidato dengan membaca teks yang isinya tidak lain dan tidak bukan selalu mengkritik pemerintahan sekarang, terutama terkait penurunan harga BBM yang dilakukan hingga 3x dalam waktu kurang dari 3 bulan.. Seperti permainan yoyo, yang naik turun.. Nah, Mega sendiri tak ubahnya seperti pemain sirkus dengan hiburan sesaatnya. Seneng banget usil, seperti ndak ada kerjaan lain saja. Yach, anak kecil kan emang gitu... Tapi seru juga buat refreshing.. :)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ass..
kalo yg di TV (yg lambangnya garuda apa rajawali ya?) yg tiap hari ngajak gabung itu mencuri start ga ya ?

Nunik mengatakan...

kalo itu beda...itu juga kampanye sama halnya iklan PKS, PDI-P, dll..nah yang ini diperbolehkan. Yang dimaksud mencuri start itu adalah mendahului kampanye secara terbuka dengan menggalang ribuan massa. Sebab saat ini pun diperbolehkan kampanye hanya saja jumlah massanya dibatasi..

Nunik mengatakan...

Wa'alaykumsalam warohmatullah

Alhamdulillah baik..salm kenal untuk Uka...Silahkan kalau ingin bertukar Link...^_^