Selasa, 10 April 2007

Bersama Mereka Datang


Tak mudah bagiku menjalani kehidupan akhir-akhir ini.. Ingin rasanya aku berlari dari semua yang menghampiriku. Semua datang secara bersama-sama. Belum selesai akan satu hal, datanglah masalah yang lain. Ketika ku ingat kembali akan hal-hal itu, ingin sekali aku menangis,

Sungguh aku hanya manusia yang lemah.. Aku tercipta sebagai seorang perempuan yang seringkali mengandalkan tangisan sebagai pelepas gelisah.

Ketika aku butuh konsentrasi akademis menjelang purna tugasku,
Dalam amanahku yang lain, aku harus menyelesaikan 5 agenda yang berdekatan dan cukup menguras pikiranku.
Belum lagi aku pun harus menghadapi 'limpahan' masalah dari adik ku.
Sedangkan kebanyakan waktuku sekarang kuisi dengan bekerja di dua tempat yang berbeda...

Semoga ini adalah awal dari kemudahan yang Allah berikan.
Bukankah dalam surat Al-Insyirah, Allah menjanjikan

"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan"

Dua kali Dia menyebutkan kalimat itu...
dan bukankah perkataan Allah selalu benar..?

kupinta kesabaran..
Ia berikan aku kegelisahan
kupinta kemudahan..
Ia berikan aku kesulitan
kupinta kedewasaan..
Ia berikan aku orang-orang bermasalah
kupinta rizki yang berkah
Ia berikan jalan yang halal
Allah tidak pernah mengabulkan do'a seperti yang kuminta

Tapi do'aku terjawab sudah..

Tidak ada komentar: